Minggu, 31 Juli 2011

Cara Memperbaiki Codec Pada Media Player PC

Sekarang file2 video dan audio sangat beragam formatnya mulai dari avi, mkv, 3gp, flv dll. Oleh karena itu biasanya kita menggunakan software pelengkap codec untuk dapat memainkan file2 tersebut. 

Software yang paling sering digunakan untuk menambahkan codec adalah K-Lite Codec Pack disamping ringan kita juga mendapatkan media player clasic yang lebih mudah di gunakan.

Download K-Lite Codec Pack Free -> Klik untuk download

Namun jika codec error maka salah satu jenis file atau keseluruhan file audio dan video akan tidak dapat di buka kemungkinan lain keseluruhan atau hanya audionya saja yg error. untuk memperbaikinya diperlukan penghapusan codec yang error. saya biasanya menggunakan software codec fixer untuk menghapus salah satu codec yang error 

untuk mendownload codecfixer Free -> klik untuk download

cara penggunaannya sangat mudah yaitu buka codecfixer.exe - klik open video file (file yang codecnya error) lalu klik "clean all supported video codec" tunggu sampai selesai lalu klik "clean all supported audio codec" tunggu sampai selesai 

setelah itu unistal software penambah codec misalnya  "K-Lite Codec" lalu restart komputer dan instal kembali software penambah codec nya.

coba buka file media player yang tadi error Insyalllah sudah dapat ditayangkan dengan lancar.


Semoga berguna 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar